Mengetahui kata kunci Paling Banyak Dicari Orang di Internet

Kata para blogger yang bijak, jika ingin tulisan blog kita dibaca orang maka tulislah apa yang populer saat ini. Sebenarnya hal itu adalah logika yang simpel saja, makin banyak orang mencari suatu topik maka makin banyak peluang orang membaca tulisan kita tentang topik tersebut. Saya akhirnya menggunakan resep itu juga, disamping saya jadi mudah menemukan ide suatu tulisan. Khan enak kalau kita menyediakan sesuatu yang jelas dicari orang, tidak mubazir. Lalu bagaimana caranya ? salah satu caranya adalah menggunakan alatnya mbah Google namanya  Google Insight for Search.

Di Google Insight for Search kita dapat mencari hal yang paling banyak dicari orang saat ini , bisa kita pilih apakah yang populer itu web, berita atau produk dan apa keywordnya, lalu area mana saja ? apakah seluruh dunia atau hanya negara tertentu , kemudian kapan periode waktunya? bisa kita atur 7 hari terakhir atau bahkan sejak tahun 2004 :) , selain itu kita juga menfilter kategorinya. Ringkasnya ini adalah google trend versi 2 , lebih canggih. Lebih detail mengenainya silahkan klik disini .

Sebagai contoh hari ini saya sedang mau menulis tentang produk apa yang sedang populer dicari orang 7 hari terakhir ini di Amerika. Dan ini hasilnya :

sumber: doddidcom

Rekomendasi :


Related Post




Category Article , , ,

My Blog List


terpopuler

Buku Tamu

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Text

About

wakaranai adalah blog yang diperbarui setiap hari tentang Teknologi, Windows, Microsoft Office, Freewares dan Internet. Kami menerbitkan tips, trik, tutorial dan artikel lain yang bermanfaat. Blog ini menerbitkan berbagai macam artikel dalam kategori yang berbeda.