Cara Menyimpan kode javascript di google

kita tahu google menyediakan googlepages yang sekarang sudah tak bisa lagi kita gunakan lagi untuk menyimpan javascript. Nah Gaek Google ini ternyata masih berbaik hati kepada kita dengan menyediakan GOOGLE CODE.
Google code yang menggunakan Content Distribution Network dan dibuat sebagai perpustakaan project code tentu saja jauh lebih baik daripada google sites dan situs-situs webhosting manapun. Dibawah ini akan saya jelaskan langkah-langkah menghosting javascript di google code.
Langkahnya :
Loginlah di Account Google
Daftarlah di googlecode untuk mengaktifkan account kita di google code dengan cara mengklik “ CREATE A NEW PROJECT “
Isilah Kolom registrasi yang disediakan dan pada Isi kolom yang telah disediakan, untuk "Version control system" dan "Source code license" bisa diisi sesukanya kita. Jangan lupa isi juga “LABEL” agar Tombol CREATE PROJECTnya muncul dan kita tekan tombol CREATE PROJECT tsb .
Lalu cari “ DOWNLOAD “ dan diklik pilih “ new download “ dan uploadlah file javascriptnya dari komputer.
Setelah itu copylah link javascriptnya dengan cara mengklik kanan pada file javascript yang sudah kita upload tadi. seperti ini http://blabla.googlecode.com/files/namafilejavascript.js
Pindahkanlah file javascript tersebut ke blog sobat yang dengan menambahkan script sehingga terlihat seperti berikut ini

contoh:


Sumber dari fabrie

Related Post




Category Article , ,

My Blog List


terpopuler

Buku Tamu

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Text

About

wakaranai adalah blog yang diperbarui setiap hari tentang Teknologi, Windows, Microsoft Office, Freewares dan Internet. Kami menerbitkan tips, trik, tutorial dan artikel lain yang bermanfaat. Blog ini menerbitkan berbagai macam artikel dalam kategori yang berbeda.