Mengenal Search Engine


Salah satu alasan kenapa search engine yg ada sebelum Google menurun popularitas dan kegunaannya adalah munculnya Paid Listing. Di mana search engine yg "lapar" akan bayaran/penghasilan menjual posisi dalam hasil pencarian kepada para pemasang iklan.

Pelemahan terhadap obyektivitas tersebut meracuni hasil pencarian dan meremehkan prinsip popularitas yg dimiliki situs web. Perbedaan antara search engine, yg seharusnya menampilkan hasil yg agan cari, dengan saluran browser, yg membawa agan ke bisnis affiliasi, mengabur. Walaupun banyak search engine yg menolak menjual posisi dalam hasil pencarian mereka, keraguan dan ketidakpercayaan telanjur menyebar di hati para pengguna.

Integritas Google terlihat dari halaman situs mereka yg bersih dari segala macam tetek-bengek, dan semata-mata menonjolkan satu hal yaitu kata "Search". Memang Google menerima iklan, tetapi iklan yg mereka terima dipisahkan dari hasil pencarian. Mungkin tidak semua orang setuju dengan cara Google merangking hasil pencarian, tetapi tidak ada seorang pun yg mengira bahwa rangking teratas di hasil pencarian Google bisa dibeli.

sumber: kaskus 

Related Post




Category Article ,

My Blog List


terpopuler

Buku Tamu

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Text

About

wakaranai adalah blog yang diperbarui setiap hari tentang Teknologi, Windows, Microsoft Office, Freewares dan Internet. Kami menerbitkan tips, trik, tutorial dan artikel lain yang bermanfaat. Blog ini menerbitkan berbagai macam artikel dalam kategori yang berbeda.