Top 5 Statistik Tool untuk Blog

Jika Anda  memiliki blog yang populer,  hal berikutnya yang penting adalah mengukur jumlah pengunjung yang datang ke blog Anda/ trafik blog. Statistik blog sangat penting  untuk menganalisis lalu lintas dan mengetahui bagaimana blog Anda berkinerja. Ada banyak free stats layanan yang menawarkan berbagai besar fitur yang membantu Anda berhasil menganalisis statistik blog Anda. berikut adalah daftar 5 teratas layanan gratis untuk menganalisis lalu lintas (traffic blog) ke blog Anda.


Google Analytics: Google Analytics adalah salah satu statistik yang paling umum yang digunakan oleh para blogger. Google menyediakan Anda dengan banyak fitur seperti laporan harian diemail, mendapatkan laporan di excel dan format PDF, link eksternal yang pengunjung meninggalkan dll. Ini adalah perangkat lunak analisis yang paling komprehensif direkomendasikan untuk semua blogger.


StatCounter:  StatCounter adalah alternatif lain widget pelacakan pengunjung. Ini  sebuah pelacakan web populer yang digunakan oleh banyak situs. StatCounter dapat memberikan  data mengenai 500 pengunjung  terakhir. StatCounter  juga mempunyai pilihan untuk  melacak data dalam mode  tidak terlihat.


Sitemeter: sitemeter adalah sebuah pelacakan alat web gratis yang dapat melacak aktivitas terakhir 100 pengunjung ke blog Anda. Opsi terlihat atau menyembunyikan hanya tersedia di versi berbayar. Sitemeter juga menyediakan banyak pilihan tentang data lalu lintas.

MyBlogLog: Ini adalah alat yang paling populer digunakan oleh hampir semua blogger yang terlihat dari widget yang disediakan oleh MyBlogLog. Hal ini juga trek jumlah pengunjung harian dan page views. MyBlogLog dimiliki oleh Yahoo.

Ada beberapa alat lainnya statistik seperti Feedburner, ShinyStat, histats. apa  yang Anda gunakan untuk situs atau blog  Anda? Bagi pengalaman anda tentang hal ini.

Related Post




Category Article , , ,

My Blog List


terpopuler

Buku Tamu

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Text

About

wakaranai adalah blog yang diperbarui setiap hari tentang Teknologi, Windows, Microsoft Office, Freewares dan Internet. Kami menerbitkan tips, trik, tutorial dan artikel lain yang bermanfaat. Blog ini menerbitkan berbagai macam artikel dalam kategori yang berbeda.